Al Hamdulillah kupanjatkan syukur kepada Allah ketika mendengar berita Mama Lauren Mati

18 05 2010

Oleh : Abu Ibrahim ‘Abdullah Bin Mudakir Al Jakarty

Berawal ketika aku membeli sesuatu diwarung dekat rumah, tiba-tiba aku mendengar percakapan antara dua orang yang salah satu diantara mereka mengatakan Mama Lauren mati tadi malam karena sakit spontanitas aku mengucapkan Al Hamdulillah ketika mendengar berita itu, bagaimana aku tidak bergembira seorang dukun yang telah banyak menyesatkan manusia menuju kekafiran akhirnya mati, selain itu sebagai bentuk konsekuensi keimanan seseorang adalah membeci orang kafir, musyrik, munafik dan musuh-musuh Allah, diantara orang kafir, musyrik, munafik dan musuh-musuh Allah adalah para dukun dan diantara yang berprofesi sebagai dukun adalah Mama Lauren. Allah Subhaanahu Wata’ala berfirman

لا تَجِدُ قَوْمًا يُؤْمِنُونَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ يُوَادُّونَ مَنْ حَادَّ اللهَ وَرَسُولَهُ وَلَوْ كَانُوا آبَاءَهُمْ أَوْ أَبْنَاءَهُمْ أَوْ إِخْوَانَهُمْ أَوْ عَشِيرَتَهُم

“ Engkau (Muhammad) tidak akan mendapatkan suatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat saling berkasih sayang dengan orang – orang yang menentang Allah dan Rasul Nya, sekalipun orang – orang itu bapaknya, anaknya, saudaranya atau keluarganya “ (Qs. Al Mujadilah : 22)

Berkata Asy Syaikh As Sa’di Rahimahullah : “ Yaitu tidak akan berkumpul ini dan ini, dan tidak akan ada seorang hamba yang beriman kepada Allah dan hari akhir dengan sebenarnya kecuali dia mengamalkan konsekuensi dari keimanannya dan berpegang teguh diatasnya, dengan mencintai orang –orang yang beriman dan berwala’ (loyalitas) kepada nya dan membenci orang-orang yang tidak beriman dan memusuhinya, walaupun dia orang yang paling dekat dengannya” (Taisiirul Kariimur Rahman pada ayat ini)

Berkata Asy Syaikh Al Allamah Shalih Al Fauzan Hafidzahullah : “ Ayat ini menunjukkan juga bahwasannya mencintai orang kafir dapat menghilangkan iman kepada Allah dan hari akhir, baik itu menghilangkan dari dasarnya atau kesempurnaannya, apabila kecintaan mereka kepada orang-orang kafir disertai menolong jalannya mereka dan kekafiran mereka maka yang seperti ini merupakan perbuatan yang mengeluarkan pelakunya dari agama islam, adapun jika hanya mencintai mereka tanpa disertai dengan menolong mereka maka yang seperti ini mengurangi keimanan dan sebuah kefasikan dan melemahkan iman “ (Syarh Al Ushulut Tsalasah : 48).

Maka wajib bagi kita untuk membeci orang – orang kafir, orang – orang musyrik, orang – orang munafik dan musuh – musuh Allah dan diantara musuh – musuh Allah adalah para dukun, “orang pinter”, paranormal dan diantara yang berprofesi menjadi peramal adalah Mama Lauren, wajib bagi kita membenci Mama Lauren dan bersyukur kepada Allah atas kematian Mama Lauren. Dulu para generasi salafus shalih (generasi terdahulu dari kalangan orang shalih) jika mereka mendengar kematian ahlu bid’ah meninggal, diantara mereka ada yang sujud syukur, diantara mereka ada yang mengucapkan Al Hamdulillah dan ada diantara mereka setelah mendengar berita tersebut langsung terlihat dari wajahnya rasa gembira, lalu bagaimana jika yang mati itu seorang dukun atau juru ramal yang telah menyeret ummat kepada kesesatan dan jurang neraka jahannam dengan mempercayai ramalan – ramalannya seperti yang dilakukan Mama Lauren, maka sudah seharusnya kita lebih bersyukur dan bergembira atas kematiannya, karena ummat selamat dari kesesatannya, berkata Asy Syaikh Al Allamah Shalih Fauzan: “Karena keberadaan dukun sangat berbahaya bagi masyarakat yang berimbas kepada aqidah dan tauhid” (Iaanatul mustafid, jilid 1 hal 370).

Diantara bentuk kesesatan Mama Lauren sok mengaku mengetahui perkara yang ghaib, apa yang terjadi dimasa yang akan datang, padahal Allah Ta’ala berfirman

قُلْ لا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ الْغَيْبَ إِلا اللهُ

“Katakanlah tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghoib  kecuali Allah” (Qs. An-Naml : 65 )

Berkata Asy Syaikh Al Allamah Abdurrahman As-sa’di Rahimahullah : “ Allah mengikrarkan bahwa Dia sematalah yang mengetahui perkara yang ghaib di langit dan di bumi sebagaimana Allha Ta’ala berfirman : “ Pada sisi Allah lah kunci-kunci semua perkara yang ghaib, tidak ada yang mengetahui perkara yang ghoib kecuali Dia sendiri dan Dia mengetahui apa yang ada di daratan dan dilautan dan tidak sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya pula dan tidak jatuh sebutir bijipun di kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering melainkan tertulis dalam kitab yang nyata.

Dan Allah berfirman “ sesungguhnya hanya disisi Allah ilmu tentang hari kiamat dan Dia menurunkan hujan dan mengetahui apa yang ada di dalam rahim…” sampai akhir surat.

Perkara yang ghaib dan semisalnya merupakan kekhususan bagi Allah dalam pengilmuanNya, tidak mengetahuinya baik itu malaikat yang terdekat atau nabi yang diutus. (Taisirul Karimur Rahman Syaikh As-Sa’dalam ayat ini)

Berkata Asy Syaikh Shalih Al-Fauzan : ” Perdukunan termasuk perbuatan syirik dikarenakan didalamnya  terkandung pengakuan dukun sebagai sekutu bagi Allah didalam ilmu ghoib(Al Mulakhos Syarhu Kitabit Tauhid : 217)

Maka mendatangi Mama Lauren dan bertanya kepadanya walaupun tidak mempercainya merupakan dosa besar adapun jika mempercainya merupakan perbuatan kekafiran yang mengeluarkan pelakunya dari agama Islam.

Dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, berkata : Rasulullah Sholallahu alaihi wassallam bersabda : ”Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun, membenarkan apa yang diucapkannya maka sungguh dia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Sholallahu alaihi wassallam “ (HR. Al-Hakim dan dishahihkan olehnya dan disepakati Imam Dzahabi dan dishahihkan oleh Syaikh Al-AlBani)

Adapun jika hanya bertanya saja tanpa membenarkannya maka yang seperti ini hukumnya haram merupakan perbuatan dosa yang sangat besar sebagaimana dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh sebagian istri Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam, Rasulullah Shlallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

“Barangsiapa mendatangi tukang ramal (dukun dan sejenisnya) menanyakan sesuatu maka tidak diterima sholatnya selama empat puluh malam” (HR Muslim)

(Silahkan melihat I’aanatul Mustafied Syarah Kitabit Tauhid, Syaikh Shalih Al-Fauzan, Mulakhos Syarah Kitab Tauhid, Syaikh Shalih Al-Fauzan. hal : 214)

Wahai ummat sadarlah dan bertaubatlah kepada Allah dari mendatangi atau membaca dan membenarkan ramalan – ramalan Mama Lauren atau dukun dan tukang ramal lainnya, Serta kematian Mama Lauren bukanlah sesuatu hal yang membuat kita harus sedih bahkan seharusnya kita bergembira sebagai bentuk konsekuensi keimanan kita, lihatlah berapa banyak ummat yang terselamatkan dari kesesatan dari mendatangi, bertanya dan membenarkan ramalan Mama Lauren.

Wallahu A’lam bishawwab


Aksi

Information

15 responses

19 05 2010
Abu Rofiif Ihsan

Bismillah
Alhamdulillah ana ikut senang……..

19 05 2010
junaidi

Alhamdulillah, semoga tidak ada mama lorent-mama lorent lain, dan yang kagum dengannya semoga diberi hidayah oleh Allah azzawajalla.

19 05 2010
nikahmudayuk

amin

19 05 2010
bytamaru

bukannya dia uda mu’allaf?

19 05 2010
nikahmudayuk

setahu saya dia seorang yang beragama katolik, terlepas dia masuk islam atau tidak, tidak ada berita yang jelas tentang hal ini. seandainya dia masuk islam Perbutan dia meramal, profesi dia menjadi dukun mengaku mengetahui perkara ghaib adalah perbuatan kekafiran yang mengeluarkan dari agama islam.
dari sisi mana mereka dikafirkan
Sisi Pertama : Mereka mengaku mengetahui perkara yang ghoib.
Pengetahuan perkara yang ghoib merupakan kekhususan bagi Alloh, sebagaimana Alloh berfirman :
قُلْ لا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ الْغَيْبَ إِلا اللهُ
“Katakanlah tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghoib kecuali Alloh” (Qs. An-Naml : 65 )
Maka orang yang mengaku mengetahui perkara yang ghaib merupakan perbuatan kekufuran dari dua sisi :
1. Mengaku dirinya sebagai sekutu atau tandingan bagi Alloh.
Berkata Syaikh Sholeh Al-Fauzan : ” Perdukunan perbuatan syirik dikarenakan didalamnya terkandung pengakuan dukun sebagai sekutu bagi Alloh dalam ilmu ghoib ” (Mulakhos Syarh Kitab Tauhid : 217)
2. Mendustakan Al-Qur’an dan As-Sunnah yang mengatakan bahwasanya hanya Alloh sematalah yang mengetahui perkara yang ghoib.
Karena dijelaskan di dalam Al-Qur’an bahwasanya hanya Alloh sematalah yang mengetahui perkara yang ghoib sebagaimana Alloh berfirman :
قُلْ لا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ الْغَيْبَ إِلا اللهُ
“Katakanlah tidak ada seorang pun dilangit dan dibumi yang mengetahui perkara yang ghoib kecuali Alloh” (Qs. An-Naml : 65 )
Nabi, malaikat, jin dukun semuanya tidak mengetahui perkara yang ghoib yang mengetahui perkara yang ghoib hanyalah Alloh semata.

Sisi Kedua : Mereka beribadah kepada jin dengan berbagai ibadah
Berkata Syaikh Sholeh Alu Syaikh : ” Maka didapati bahwa sihir dengan segala macamnya terdapat di dalamnya menghambakan diri dan meminta pertolongan kepada syaitan, dan syaitan tidak akan melayani kecuali barangsiapa yang bertaqarrub (mendekatkan diri) kepadanya dengan sesembelihan, istighosah (meminta pertolongan) dan istiadzah (meminta perlindungan) dan semisalnya, yakni memalingkan sesuatu dari macam ibadah kepada syaitan ……Maka sihir merupakan perbuatan syirik dan tukang sihir orang Musyrik ” (Tamhied Syarh Kitab Tauhid hal. 30)

Saya pernah bertanya langsung dengan seorang ulama yaman dengan pertanyaan sebagai berikut ” ya syaikh bolehkah kita mengkafirkan dukun secara mua’ayan (perorangan, tujuk hidung, si A tau Si B) maka syaikh memjawab : kalau dia seorang dukun yang ma’ruf emang benar dia seorang dukun (mengaku mengetahui perkara ghoib, peramal -penj) dan ma’ruf ini frofesinya, dikenal emang dukun benar-benar sebagai profesinya maka boleh.”

19 05 2010
Al Hamdulillah kupanjatkan syukur kepada Allah ketika mendengar berita Mama Lauren Mati « Tauhid Yang Pertama, Ilmu, Amal dan Dakwah

[…] Al Hamdulillah kupanjatkan syukur kepada Allah ketika mendengar berita Mama Lauren Mati […]

19 05 2010
abu ihsan

tinggal mama lemon….efektif untuk membersihkan noda membandel di piring dan penggorengan..

19 05 2010
nikahmudayuk

iya pakai mama lemon saja

20 05 2010
kharel

mama loreng oh mama loreng..mamamia..mama lemon pokoknya syukur deh dah mati dukun tu..

20 05 2010
nikahmudayuk

semoga Allah memburukkan wajah para tukang sihir dan para dukun dan membinasakan mereka semua. Demi Allah terlalu banyak ummat yang dibuat sengsara oleh mereka, kisah-kisah yang memilukan akibat ulah mereka yang saya saksikan langsung ataupun yang saya dengar dari yang mengalaminya.

18 06 2010
antosalafy

Assalamu’laikum. Kaifa haluk ya ustadz? Mantabss dah pokoknya. Blognya oke. Ini pasti hadiah buat istri ya? hehehe..

19 06 2010
nikahmudayuk

wa’alaikumusslam warahmatullahi wabarakatuh. hehehe

15 10 2010
alkalatainy

Barakallahufikum

16 10 2010
nikahmudayuk

fikum barakallahu

12 10 2012
inan

LAILLAHAILLAH MUHAMMDARASULLULLAH…ingat sahabat islam..sesungguhnya yaumul QIYAMAH sangatlah berat dan menyayat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s