Pernyataan Keberatan dan Berlepas Diri

10 11 2011

Alhamdulillah washalatu wasallamu ala’ Rasulillah amma ba’du.

Dilatarbelakangi bahwa ada sebuah blog (sepanjang yang ana ketahui) membuat tulisan yang berjudul link ustadz – ustadz salafy dan memasukkan blog nikahmudayuk. wordpress.com (blog ini) kedalam salah satu blog yang direkomendasi didalam tulisan blog tersebut sebagai link ustdaz – ustadz sebagai rujukkan untuk menuntut ilmu. Permasalahannya ternyata blog atau situs yang direkomendasi adalah situs dai-dai yang terlibat atau terkait atau berteman dan bergaul dengan dai-dai yang terkait dengan ihyaut thurast, as-sofwa, dan yayasan hizbi yang lainnya, maka dari itu penting bagi ana untuk membuat pernyataan keberatan dan berlepas diri dari pengelola blog tersebut yang membuat tulisan dengan judul link ustadz-ustadz salafy dengan menyatukan blog ini (nikahmudayuk.wordpress.com) dengan link-linknya ustadz-ustadz atau dai-dai yang terkait dengan ihyaut thrats dan yayasan hizbi lainnya.

Alasan ana melakukan hal ini karena beberapa hal :

  1. Menutup pintu fitnah
  2. Menyebarkan yang haq
  3. Menjelaskan sikap ana terhadap dai-dai ihyaut thurast dan as sofwa dan dai-dai yang bergaul kepada mereka dan yayasan hizbi lainnya.
  4. Dalam rangka tamyiz (pembeda), membedakan diri kita yang berusaha istiqamah diatas manhaj yang haq ini dengan dai-dai yang  bergaul dengan orang-orang menyimpang, yayasan hizbi atau sururi yang ada di link-link tersebut, hal ini berdasarkan Firman Allah Ta’ala dalam banyak ayat membedakan antara yang hak dengan yang bathil, antara orang baik dan orang fajir  dan yang lainnya diantaranya, Allah Subahaanahu wta’ala berfirman :
مَا كَانَ اللهُ لِيَذَرَ المُؤْمِنِينَ عَلَى مَا أَنْتُمْ عَلَيْهِ حَتَّى يَمِيزَ الْخَبِيثَ مِنَ الطَّيِّبِ

 “ Allah sekali-kali tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman dalam Keadaan kamu sekarang ini, sehingga Dia menyisihkan yang buruk (munafik) dari yang baik (mukmin). (Qs. Ali Imran : 179)

 

حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَكَ الَّذِينَ صَدَقُوا وَتَعْلَمَ الْكَاذِبِينَ

 

 “ Sebelum jelas bagimu orang-orang yang benar (dalam keuzurannya) dan sebelum kamu ketahui orang-orang yang berdusta?. “ (Qs. At Taubah : 43)

لِيَمِيزَ اللهُ الْخَبِيثَ مِنَ الطَّيِّبِ

 “Supaya Allah memisahkan (golongan) yang buruk dari yang baik (Qs. Al –Anfaal : 37)

Berkata Asy-Syaikh Al Allamah Al Muhadits Muqbil Rahimahullah : “ Saya nasehatkan untuk ahlussunnah untuk mereka melakukan tamyiz (membedakan diri mereka dengan dai-dai menyimpang -ed) untuk membangun masjid bagi mereka walaupun dari tanah atau dari pelepah pohon kurma, sesungguhnya mereka tidak dapat menyebarkan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kecuali dengan tamyyiz (membedakan diri dari dai-dai menyimpangl -ed) dan kecuali ahlu bid’ah tidak akan meninggalkan (membiarkan) mereka untuk menyebarkan sunnah.” (Silahkan Lihat didalam kitab Fathul Mujib: 208)

Diantaranya karena inilah ana mengatakan keberatan, dan berlepas diri dari blog yang menulis sebuah tulisan dengan judul link ustadz-ustadz salafy yang ternyata didalamnya adalah merekomendasi blog dan situs – situs ustadz yang terlibat dengan ihyaut thurats, satu link dengannya atau bergaul dengan hizbiyyin dengan menyatukan blog ana (nikahmudayuk.wordpress.com) dengan link – link tersebut. Maka ana merasa keberatan dan berlepas diri dari hal itu. Akhirukalam Alhamdulillahirrabil ‘Alamiin Wallahu Muwwafiq.

Iklan

Aksi

Information

9 responses

11 11 2011
purwanto abu muslim

bismillah..
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,,
jazakallahu khoiroo yaa ustadz, semoga Allah subhanahu wa Ta’alaa menunjukan al-haq kepada mereka, sebagai fariqoh/pembeda.

14 11 2011
nikahmudayuk

wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. amin

15 11 2011
Abu Abdillah AsSundawy

Mungkin itulah karakter mereka ustadz,selalu nebeng di balik nama2 Ulama Ahlussunnah atau dai2 ahlussunnah, Sururyyun hizbiyun memang kelompok yang licik dalam da’wahnya

17 11 2011
nikahmudayuk

na’am itu ciri khasnya ihyaut thurats dan yayasan as-sofwa, adapun ikhwan yang mencantumkan blog ana dengan blog dai-dai yang terkait dengan ihyaut thurats dan yayasan as-sofwa adalah ikhwan biasa (sepanjang sepengetahuan ana) semoga Allah memberi hidayah kepadanya. amin

26 11 2011
purwanto abu muslim

na’am ustadz,,, mereka menunjukan sikap bangga jika di sebut pramuka (senang ngaji dengan asatidz dari kalangan rodja dan senang juga ngaji dengan asatidz salafiyyin)

17 11 2011
Al Khair

Barakallahu fiik.

8 12 2011
Abdullah Al-Asham

Bismillah.
As-Salaamu’alaykumu warohmatullohi wabarokatuhu.
Afwan, ana kurang mengerti dengan arti ihyaut thurats. dan apakah yayasan as-sofwa itu, akhi.

11 12 2011
nikahmudayuk

wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh afwan baru sempat balas. antm bisa langsung membaca keterangan orang yang mumupuni tentang hal yang antm tanyakan dari kalangan masyaikh dan para penuntut ilmu, bisa dilihat dibawah ini, diantaranya :

http://www.salafy.or.id/2003/09/23/persaksian-al-ustadz-muhammad-umar-as-sewed/

http://ibnusarijan.blogspot.com/search/label/Archive%20Ihya%27ut%20Turots/

http://ibnusarijan.blogspot.com/search/label/Gallery%20At-Turots/

27 11 2013
ANSHORUSSUNNAH

BAGI IKHWAH YG INGIN MENGETAHUI SEPAKTERJANG YAYASAN HIZBY BERMANHAJ IKHWANY TETAPI NGAKUNYA SALAFY (JUM’IYYAH IHYAA UT-TUROTS) SILAHKAN MENCARI SELENGKAP-LENGKAPNYA DI: http://WWW.TUKPENCARIALHAQ.COM
INSYAALLOH SEMUA DATA YG DIPAPARKAN DAPAT DIPERTANGGUNG JAWABKAN SECARA ILMIYAH
SEMOGA BERFAIDAH DAN DAPAT MENCERAHKAN BAGI SIAPAPUN YG TENGAH TERLENA DIHADAPAN DA’I HIZBIYYAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s